Mobil Terbang Bentangkan Sayapnya di Slovakia

Advertisement
Mobil Terbang Bentangkan Sayapnya di Slovakia
Skip Row Blog - Mobil Terbang Bentangkan Sayapnya di Slovakia
BRATISLAVA-Impian manusia untuk bisa terbang tercapai melalui temuan baru, model mobil terbang di Slowakia yang dapat membentangkan sayap.

Terinspirasi buku impian tentang terbang oleh penulis Prancis Jules Verne, seorang perancang asal Slowakia, Antoine de Saint Exupery dan insinyur Stevan Klein terus memikirkan mengenai mesin terbang sejak awal 1990-an. “Saya mendapat gagasan untuk mulai menggarap kendaraan masa depan di universitas, namun sejujurnya, siapa sih yang tidak bermimpi untuk terbang ketika terjebak kemacetan,” kata Klein kepada AFP.

“Terbang ada di dalam darah saya — kakek dan ayah saya penerbang pesawat ringan dan saya mendapat surat izin terbang ketika belum cukup umur untuk mengendarai mobil,” kata Kelin yang merancang mobil bagi BMW, VW dan Audi serta kini mengajar di Bratislawa, akademi Seni dan desain. Kendaraannya yang anggun bercat biru-putih , Aeromobile, sepanjang enam meter cocok di tempat parkir atau garasi rumah dan tempat pengisian bahan bakar.

Namun bila berada di lapangan udara, kendaraan itu bisa menge - luarkan sayap lipat dalam beberapa detik dan berubah menjadi sebuah pesawat. Dijuluki sebagai kendaraan terbang tercantik dan terbaik oleh Majalah penerbangan AS, Flying dan laman inovasi inhabitat.com, mobil terbang ini juga disebutkan asli Slowakia. (wawasan)
Advertisement
Comments
0 Comments
Back To Top