Inilah 12 Mobil Dinas Mewah Pejabat Indonesia

Advertisement
Skip Row Blog - Memakai Mobil Mewah Memanglah Tak Ada Salahnya Serta Tak Ada Yang Melarang. Tetapi Bagaimana Dengan Beberapa Jajaran Pemerintah Yang Kerap Diklaim Tidak Mempunyai Kinerja Yang Baik Serta Mempunyai Mobil Mewah ?

Beberapa Jajaran Serta Bagian Pemerintahan dikatakan perlu mobil dinas mewah bisa dikatakan perlu tapi juga bisa tidak. Tak Perlu Jika Manfaat Serta Manfaat Mobil Tersebut Tidak Sepadan Dengan Hasil Kerja Serta Tingkat Korupsi yang semakib bertambah.

Mobil Mewah Ini Dibutuhkan Jika Kinerja Jajaran Pemerintah Ini Betul-Betul Dapat Kembali dirasakan hasilnya Untuk Rakyat Banyak. Dana Dari Rakyat Ini Baiknya Untuk Beli Mobil Mewah Atau Semestinya Dipergunakan Untuk Mendukung Keperluan Rakyat ?

Berikut Sebagian Mobil Dinas Mewah Yang Dipergunakan Beragam Jajaran Pemerintah Indonesia. Ada Yang Layak Dimiliki Serta Ada Yang Tidak, Dikarenakan Tak Tahu Dana Dari Tempat Mana Didapatnya.

1. S-Class


S-Class

Tidak kalah dengan mobil Cadilac milik Presiden AS, Obama. Mobil Mercy S-Class untuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini telah menjadi kendaraan lapis baja juga. Mobil ini anti peluru hingga berbagai bahan peledak seperti granat. Selain itu juga dilengkapi denga sistem pemadam kebakaran otomatis.


2. Toyota Crown


Toyota Crown

Kemudian untuk jajaran para Menteri Toyota Crown Royal Saloon yang sembat menjadi pergunjingan hangat beberapa waktu lalu. Sedan mewah asal Jepang ini tidak kalah mewah dengan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series. Sebab Toyota Crown sendiri bisa dibanderol dua kali lipat dari Camry.


3. Cayenne


Cayenne

Yang cukup mengejutkan lagi datang dari mobil dinas petinggi TNI Indonesia yang menggunakan SUV sport mewah Porsche Cayenne Turbo. Mobil ini kedapatan di bandara udara Soekarno Hatta. Bahkan sempat diselidiki mobil SUV sport asal Jerman ini tidak terdata. Lalu milik siapa?


4. Land Cruiser


Land Cruiser

Selanjutnya jajaran mobil yang juga dipakai para Gubernur dan Walikota juga seakan tak mau kalah. Seperti halnya SUV gagah dan tangguh Toyota Land Cruiser. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga menggunakan dikatakan sudah mulai enggan menggunakan lagi.

Tapi dari beberapa data didapatkan banyak mobil dinas Kepala Daerah di Riau menggunakan Toyota Land Cruiser versi termahal dengan harga mencapai Rp 2.7 miliar.


5. Escalade


Escalade

Dan kembali mobil berplat nomor TNI menggunakan SUV mewah seharga Rp 2 miliaran. 


6. Hummer H3


Hummer H3

Percayakah Anda bahwa SUV mewah dan gagah ini dikatakan mobil pinjaman dengan menggunakan TNI? Atau Anda lebih percaya mobil ini adalah asli milik TNI? Banyak yang berpendapat mobil SUV berharga miliaran ini dimiliki seorang Jendral TNI. Jika benar, ia mendapat dana kucuran amat segar dari mana?


7. Wrangler


Wrangler

Salah satunya Jeep Sport Wrangler Wali Kota Medan dengan plat nomor BK 1 D ini. Jeep Wrangler Sport Unlimited (4DR) keluaran tahun 2011 ini dibanderol sekitar Rp 775 juta. Sedangkan Jeep Wrangler Rubicon Unlimited (4DR) Rp 857 juta.


8. Alphard


Alphard

Tidak hanya sedan dan kelas mobil SUV dipergunakan pada petinggi negara RI ini. Bahkan mobil keluarga mewah Toyota Alphard dan Vellfire ikut dipergunakan. Hal ini juga sempat menjadi decak kagum banyak masyarakat. Bahkan Toyota Vellfire putih ini kedapatan berada di sebuah apartemen mewah di Jakarta.


9. BMW X1


BMW X1

Mabes TNI sempat mengatakan bahwa mobil dinas paling mewah yang mereka pergunakan adalah Toyota Royal Saloon. Tapi kali ini didapati kembali sebuah SUV mewah BMW X1. Jika pihak TNI membantah keberadaan mobil mewah ini, lalu mobil ini milik siapa?


10. New Accord


New Accord

Sedan mewah selanjutnya adalah New Honda Accord yang dimiliki bupati Garut, Aceng HM Fikri. Tidak berbeda jauh dengan rivalnya Toyota Camry. New Accord juga sanggup suguhkan berbagai kenyamanan sedan mewah sekelas sedan Eropa. Hanya untuk segi tampilan New Honda Accord lebih terkesan sporty dan dinamis.


11. Camry


Camry

Toyota Camry menjadi mobil dinas pemerintah tampak sudah menjadi pemandangan biasa saat ini. Tapi dari segi kenyamanan Toyota Camry tidak kalah dengan Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5 Series. 


12. Jaguar


Jaguar

Mobil sedan mewah yang dipergunakan sebagai kendaraan dinas pemerintah selanjutnya mungkin bisa sedikit membuat kaget. Yaitu dengan sedan mewah Jaguar S-Type.

Untuk saat ini generasi kedua sudah masuk kategori mobil bekas. Tapi walau sebagai mobil bekas sekalipun, Jaguar S-Type menjanjikan sebuah kemewahan hotel berbintang 5. Untuk Harga Jaguar S-Type bekas bisa hingga Rp 325 juta. (Modifikasi.com : 12 Mobil Dinas Mewah Pejabat Pemerintah RI)



Advertisement
Comments
1 Comments
Back To Top