Tips Membuat Nasi Goreng Lezat

Advertisement
Tips Membuat Nasi Goreng LezatSkip Row Blog - Nasi goreng adalah salah satu makanan tradisional Indonesia. Bagi Anda penikmat nasi goreng, tentunya sependapat bahwa nasi goreng yang banyak dijual di pinggir jalan atau dijajakan dengan grobak yang biasanya disebut nasi goreng tek-tek adalah nasi goreng paling lezat.

Sebagai penggemar nasi goreng, Anda pun terdorong memasaknya sendiri di rumah. Namum\n, seringkai hasil memasak Anda berbeda dengan nasi goreng tek-tek favorit anda.

Padahal bahan dan bumbu yang digunakan sama. nah, berikut tips memasak nasi goreng yang tepat dari chef Aldhi Adhena, Executive Chef Unilever food Solutions saat ditemui di acara jakarta Food Editor's Club.

Masukkan telur terlebih dahulu.
Ketika memasak nasi goreng, banyak orang memasukkan bumbu terlebih dahulu, baru memasukkan telur. Namun hal ini sebenarnya salah. Ketika bumbu sudah wangi, kemudian dimasukkan telur maka bumbu akan menyerap ke dalam telur. Hal ini juga membuat aroma telur lebih mendominasi aroma bumbu. Selain itu, bumbu yang seharusnya menyerap merata ke nasi, justru hanya akan terserap ke dalam telur.

Hindari Pemakaian Teflon
Menurut Chef Aldhi, memakai teflon saat memasak nasi goreng adalah salah satu kesalahan besar. hal tersebut karena teflon menyerap panas sehingga nasi goreng Anda tidak akan terproses secara benar. untuk itu, gunakan wajan biasa saja.

Api harus sangat panas
Gunakan api yang besar dan panas, pernah melihat penjual nasi goreng ketika membuat nasi goreng kan? Api Besar dan panas diperlukan karena membuat nasi goreng tidak membutuhkan waktu memasak yang lama. jadi api yang kecil dan memasak yang lama hanya akan membuat tekstur nasi goreng keras.

Jangan memakai nasi pulen.
nasi pulen jika digunakan akan menggumpal, sehingga bumbu dan warna nasi tidak merata. usahakan gunakan nasi yang dimasak maksimal sehari sebelumnya.

Advertisement
Comments
0 Comments
Back To Top