Skip Row

Legenda Gunung Fuji dan Putri Kaguya

http://skip-row.blogspot.com/2012/11/legenda-gunung-fuji-dan-putri-kaguya.html

Legenda Gunung Fuji dan Putri Kaguya

Gunung Fuji Yaitu Gunung Keabadian Atau Orang Jepang Menyebutnya Fuji San ( San Bermakna Gunung, Spesial Untuk Menyebut Gunung Fuji ) Adalah Gunung Berapi Aktif Yang Terdapat Di Perbatasan Prefektur Shizuoka Serta Yamanashi. Ketinggian Gunung Fuji Yaitu 3. 776 M. Gunung Ini Yaitu Lambang Untuk Negara Jepang Tak Hanya Bunga Sakura.

Dibalik Keindahan Panoramanya Fujiyama Mempunyai Legenda Cerita Yang Menarik. Diceritakan Pada Masa Dahulu Saat Hidup Sepasang Kakek Nenek Di Desa Terpencil. Pekerjaan Sang Kakek Yaitu Sebagai Penebang Bambu. Pada Satu Hari Saat Sang Kakek Dapat Menebang Bambu, Ia Lihat Bambu Yang Bersinar Layaknya Emas. Dikarenakan Penasaran, Maka Sang Kakek Memotong Bambu Tersebut Serta Nyatanya Didalam Bambu Itu Ditemukan Anak Wanita Yang Kurang Lebih Tingginya 9 Cm.

Sang Kakek Lantas Membawa Anak Wanita Itu Pulang Ke Tempat Tinggal. Sesampainya Di Tempat Tinggal, Kakek Memberitahu Nenek Serta Mereka Selanjutnya Berikan Nama Anak Itu Kaguya. Sesudah Menjaga Kaguya, Tiap-Tiap Kakek Pergi Ke Gunung Untuk Menebang Bambu, Didalam Bambu Tersebut Tentu Ditemukan Emas. Kehidupan Merekapun Jadi Makmur Berkat Kaguya.

Tidak Merasa Putri Kaguya Tumbuh Jadi Sosok Putri Yang Amat Cantik Hingga Kecantikannya Itu Tersebar Ke Semua Pelosok Negeri. Beberapa Orang-Orang Dari Kelompok Umur Ada Hingga Pajabat Kerajaan Pingin Mempersunting Putri Kaguya, Namun Tak Tahu Kenapa Putri Kaguya Menampik Lamaran Mereka. Putri Kaguya Memikirkan Langkah Untuk Menampik Lamaran Mereka Dengan Menyuruh Membawa Barang-Barang Yang Tidak Mungkin Ada.

Siapa Yang Sukses Membawa Barang-Barang Yang Di Idamkan Sang Putri, Maka Dia Dapat Terima Lamaran Di Antara Dari Mereka. Barang-Barang Tersebut Salah Satunya Yaitu Mangkok Suci Sang Buddha, Kalung Yang Terbuat Dari Bola Mata Naga, Kipas Bersinar Dan Sebagainya. Beberapa Lelaki Itu Datang Membawa Barang Yang Diminta, Tetapi Seluruh Barang Yang Dibawa Itu Palsu Dikarenakan Barang Yang Diminta Putri Kaguya Tersebut Tidak Mungkin Ditemukan Di Bumi Ini.

Malam Bln. Purnamapun Dapat Segera Datang. Sembari Memandang Bln., Putri Kaguya Menangis Didalam Rasa Sedih. Kakek Serta Nenek Jadi Cemas Mengapa Putri Yang Paling Disayanginya Jadi Sedih. Selanjutnya Pada Tanggal 8 Agustus, Putri Kaguya Mengemukakan Perasaannya Kapada Kakek Serta Nenek. Ia Mengaku Bahwa Sesungguhnya Ia Datang Dari Bln. Serta Mesti Kembali Ke Bln. Waktu Bln. Purnama Tiba. Putri Kaguya Sedih Dikarenakan Mesti Meninggalkan Kakek Serta Nenek Yang Dicintainya. Dikarenakan Tidak Ingin Kehilangan Putri Kaguya, Maka Kakek Serta Nenek Berupaya Menjaga Putri Kaguya Waktu Sang Putri Dijemput Oleh Utusan Bln. Untuk Kembali Ke Bln.. Tetapi Usahanya Itu Percuma. Selanjutnya Putri Kaguya Pergi Menuju Bln..

Sebagai Kenang-Kenangan Serta Sinyal Terima Kasih, Putri Kaguya Berikan Fushi No Kusuri ( Obat Hidup Kekal ) Pada Kakek Serta Nenek Yang Sepanjang Ini Merawatnya. Sayangnya, Kakek Membakar Obat Itu Dikarenakan Ia Jadi Walau Dapat Hidup Abadi Meminum Obat Itu, Tanpa Ada Kaguya Di Segi Mereka Apalah Berarti. Kakek Membakar Obat Itu Diatas Puncak Gunung Paling Tinggi Di Jepang. Gunung Area Sang Kakek Membakar Obat Itu Lantas Dinamakan Fushi No Yama ( Gunung Abadi ), Serta Gunung Itu Saat Ini Dikenal Dengan Nama Fujiyama.




Copyright © 2014 Skip Row Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved