Anda Nyeri? Silakan Coba 5 Obat Alami Ini

Advertisement
Rempah Penghilang rasa nyeri
Skip Row Blog - Obat Pereda nyeri tidak harus melulu diperoleh dari kunjungan ke dokter atau apotek bahkan warung. Apabila anda mengamati lebih cermat, Anda dapat menggunakan bahan alami yang berada di lemari dapur Anda.

Obat Alami dikenal memiliki sifat antispasmodik, antiinflamasi, dan analgesik yang aman untuk tubuh. Melansir Boldsky, berikut ini adalah beberapa jenis obat penghilang rasa sakit yang alami :

Garam
Garam mungkin tidak baik untuk penderita tekanan darah tinggi, namun jika anda menderita sakit tenggorokan, larutan air garam hangat dapat menjad solusi awal yang baik. Garam akan membantu mengurangi pembengkakan apapun akibat infeksi

Jahe
Jahe menjadi penawar ampuh saat anda mengalami nyeri otot. Kandungan akktif, gingerol, dalam jahe segar juga dapat mengurangi pembengkakan sendi. Jika Anda rajin beraktifitas, disarankan untuk mengkonsumsi 2 sendok teh jahe cincang segar. tujuannya adalah agar terhindar dari rasa lelah.

Bawang Putih
Bawang putih selain dikenal sebagai bumbu dapur yang memiliki antibodi alami tetapi dapat juga digunakan sebagai obat untuk peradangan telinga. Bahan aktif, germanium, selenium, dan senyawa sulfur, bertindak ampuh menumpas bakteri yang menyebabkan peradangan.

Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang kaya magnesium, zat ampuh yang dapat menghilangkan rasa nyeri saat kram menstruasi. selain itu seng yang terdapat pada oatmel  dapat menjadi penghilang rasa nyeri.

Cengkih
Jika Anda mengalami sakit gigi atau gusi bengkak, mengunyak cengkih dapat meredakan rasa nyeri karena dalam cengkih terdapat senyawa alami, eugenol yang merupakan anastesi yang kuat
Advertisement
Comments
0 Comments
Back To Top