Cara menghilangkan mode roaming (R) di Andromax U

Advertisement
Cara menghilangkan mode roaming (R) di Andromax USkip Row Blog - Pada dasarnya, mode R setelah update OS karena setting firmware Radio berubah dari RUIM ke NV (Inject) yang harus dilakukan sebenarnya simple, mengembalikan mode NV ke RUIM, yang jadi permasalahan adalah Diagnose Mode di Max U dilock.
1. Unlock Diagnose Mode
Jadi langkah pertama adalah melakukan unlock Diagnose mode, yang paling gampang adalah menggunakan setting.apk punya Innos i6c. Atau bisa juga didowngrade ke ICS, kemudian diinstall ROM XPeriaUrban racikan saya, itu diagnose modenya unlock. Untuk Jellybean saya belum sempat buat custom romnya karena HH keburu dijual :P
Karena doc custom rom saya dihapus maka saya kasih link rom xperia urbannya di http://d-h.st/Ta7, caranya sama aja, dari stock rom ICS, dipasang CWM, trus diinstall rom ini ...
Tool dan skill yang dibutuhkan adalah sedikit pengetahuan menggunakan DFS. tutorial penggunaan DFS bisa dibaca di group Max I (https://www.facebook.com/groups/428486680533882/doc/457040794345137/)
2. DFS
Jalankan DFS, dan hubungkan dengan perangkat yang mengalami gangguan, saya sarankan menggunakan Windows 32bit, jika menggunakan Windows 64bit silahkan matikan certificate checking.
Setelah terhubung, masuk menu programming, di bagian config akan keliatan ruim config, Tekan tombol read untuk melihat pengaturan yang aktif, ubah dari NV_Only menjadi RUIM Only, kemudian write.
Setelah itu reboot HH anda.
Catatan:
 - Trik ini bisa dipakai buat inject Max U untuk operator lain, bisa juga dipakai uji coba unlock WCDMAnya, untuk unlock operator via RUIM, masih harus dicari cara tambahannya, untuk unlock WCDMA kayanya masih perlu oprek kernelnya.
maaf saya ndak bisa kasih tutorial detail karena lagi ndak ada Max U. DWYOR ya ... saya udah coba metode ini di 2 unit Max U dan sukses.

Bagi yang tidak ingin garansi resminya hilang, tinggal datang ke galeri smartfren untuk diservice secara resmi
Advertisement
Comments
0 Comments
Back To Top