Penampakan Rombongan Hantu Korban Perang Dunia Di Sandakan

Advertisement
Apakah anda pernah mendengar Peristiwa Sandakan atau Sandakan Death Marches? Peristiwa Sandakan merupakan salah satu sejarah terkelam dari Perang Dunia 2 yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Sandakan, wilayah utara Pulau Kalimantan.

Pada peristiwa Sandakan sekitar 3600 budak dari Indonesia beserta 2400 tahanan perang yang terdiri dari kaum sekuru, Belanda dan Australia, ditahan dan disuruh untuk berjalan selama sebulan penuh dalam keadaan kurang makanan dan telanjang kaki. Jarak yang ditempuh sekitar 250 km.



Alhasil, pada peristiwa tersebut satu persatu tahanan tewas di perjalanan. Jumlah total yang selamat hanyalah sekitar 6 orang, dan itu pun karena berhasil melarikan diri.

Seorang fotografer, Maj Tulloch kemudian mengunjungi jalur yang dilalui oleh konvoy kematian tersebut. Ia sembari melewati jalan tersebut dengan mobil, kemudian mengambil beberapa foto dengan kameranya. Hasilnya ternyata sangat menakjubkan.

Kameranya menangkap sosok-sosok yang menyerupai tengkorak dan tampak berbaris, layaknya orang yang sedang melakukan konvoy. Cerita pun menyebar bahwa foto tersebut menunjukan arwah para tahanan tentara Jepang yang mati akibat peristiwa Sandakan..
Advertisement
Tag : MISTERI
Comments
0 Comments
Back To Top