Holly Qur'an - Recitation by Sheikh Mishary Rashed Alafasy

Advertisement
Pernahkah anda dengar bacaan tartil qur’an dengan suara yang merdu dan berbagai macam fariasi lagu mulai dari bayati, rast, hijaz, nahawan dan sebagainya dan dengan berbagai macam bacaan qiraat sepuluh di masjid-masjid yang anda kunjungi..? Mungkin anda perlu tahu bahwa salah satunya adalah dia Sheikh Mishary bin Rashid Al-Afasy yang sangat terkenal dan banyak dikagumi banyak orang karena bacaanya.
Sheikh Mishary bin Rashid Al-Afasy (Arabic: الشيخ مشاري بن راشد العفاسي‎) , lahir di Kuwait tahun 1976, beliau berkebangsaan Kuwait sekaligus sebagai seorang qari termasyur di dunia saat ini. Beliau adalah imam Masjid Al-Kabir di Kota Kuwait dan memimpin sholat tarawih setiap bulan ramadhan. Beliau kuliah di jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Studi Islam di Universitas Islam Madinah dan mengkhususkan pada Qira’at Sepuluh. Beliau juga mendapatkan banyak sertifikasi Sarjana Qur’an. Beliau sering tampil di telivisi dan bacaannya dapat dinikmati oleh seluruh umat islam diseluruh dunia. Banyak dari bacaan beliau dapat ditemukan di YouTube dan MukminTV. Beliau menikah dan memiliki dua putri dan satu putra. Beliau biasa dipangil Abu Norah tetapi setelah kelahiran putranya banyak yang memangilnya Abu Rashid.

Beliau belajar di Universitas Islam Madinah (KSA), Jurusan Al-Qur’an dan Ilmu Islam dengan spesialisasi di Qiraat Sepuluh dan Terjemah Al-Quran. Beliau membaca seluruh Al-Qur’an kepada Syaikh Ahmad Abdul Aziz Al-Zaiat yang lahir pada 1325H/1907M riwayat Hafsh dari Ashim dari thariq As-Syatibiyyah, dan Syaikh Abraham Ali Sahata Al-Samanudi yang lahir 1333H/1915M dan yang membacakan kepadanya Syaikh Khalil Al-Husory, Syaikh Muhammad Siddiq Al-Minsyawi, Syaikh Mustofa Ismail dan Syaikh Abdul Basit.
Pada 25 Oktober 2008 Sheikh Mishary dianugerahi Oscar Kreativitas Banga Arab oleh Kesatuan Kreativitas Bangsa Arab di Mesir. Even itu disponsori oleh Sekretaris Jenderal Liga Arab yang menyatakan peran Sheikh Mishary dalam mempromosikan prinsip-prinsip Islam dan mengajarkan gabungan teknologi modern dalam mengantarkan pesan perdamaian Islam.
Ada dua channel dari Sheikh Mishary, yang pertama adalah Alafasy TV dan yang baru-baru ini Alafasy Q. Sheikh Misyary juga seorang penyanyi qasidah dan sekarang memiliki dua album yang berjudul Talaal Badru dan Inta Min. Rekamannya dapat diperoleh di website resmi Alafsy.

Download Bacaan Al Qur'an  Sheikh Mishary bin Rashid Al-Afasy dari official site nya

Syaikh Mishary Rasyid Al-Afasy
Syaikh Sa’ad Al-Ghomidi

Advertisement
Tag : MP3 - Qur'an
Comments
0 Comments
Back To Top